Aksi Bela Palestina di Kota Tangerang Selatan
foto : warga tangsel
Home / Berita / Aksi Bela Palestina di Kota Tangerang Selatan

Aksi Bela Palestina di Kota Tangerang Selatan

Aksi Bela Palestina di Kota Tangerang Selatan – TangselBanget.Com mendapatkan informasi dari salah satu Group Tangsel bahwa akan diadakan Aksi Bela Palestina di Kota Tangerang Selatan sebagai bentuk solidarisa sesama saudara muslim yang ada di Palestina, serta mengutuk kekerasan yang dilakukan oleh zionis Israel terhadap saudara muslim kita di Palestina.

Aksi Bela Palestina di Kota Tangerang Selatan
foto : warga tangsel

Beberapa kutikan yang admin dapatkan seperti berikut ajakannya.

Assalamualaikum

FORUM BERSAMA SOLIDARITAS TANGSEL UNTUK PALESTINA,
mengundang seluruh warga Tangsel untuk hadir dalam
“#Aksi Bela Palestina”.

Dihadiri juga oleh tokoh-tokoh Islam dan menampilkan tim Nasyid Izzatul Islam.

🇵🇸Sabtu, 30 Des ’17
🇵🇸06.00 – 11.30 wib
🇵🇸Lapangan cilenggang

Silahkan hadir dan ramaikan acara tsb. Ajak seluruh keluarga, kerabat dan sahabat Anda.

🎯Dresscode :
Putih

📌Notes:
Membawa bendera merah putih dan palestina

SIAPKAN INFAQ TERBAIK ANDA.

TANGSEL UNITES FOR PALESTINE!!!
Panitia
Forum Bersama Solidaritas Tangsel untuk Palestina.

Wassalamualaikum.
🇵🇸🇵🇸🇵🇸🇵🇸🇵🇸🇵🇸🇵🇸
📣📣📣📣📣📣📣

Sebarkan dan viralkan…….

Lokasi Acara Aksi Bela Palestina di Kota Tangerang Selatan dapat di klik pada link dibawah ini

Klik Disini Untuk Lokasi

Ajakan diatas mengajak untuk seluruh warga Kota Tangerang Selatan untuk mengikuti kegiatan tersebut pada hari ini.

Aksi Bela Palestina di Kota Tangerang Selatan
foto : warga tangsel

Informasi Aksi Bela Palestina di Kota Tangerang Selatan

Forum Bersama Solidaritas Tangsel Untuk Palestina [FB STUPA] Sabtu, 30 Desember 2017

DUKUNG KEMERDEKAAN PALESTINA
WALIKOTA TANGSEL, ULAMA, DAN UMMAT ISLAM TANGSEL BERSATU
DALAM AKSI SOLIDARITAS TANGSEL UNTUK PALESTINA

Forum Bersama Solidaritas Tangsel untuk Palestina (FB STUPA) merupakan gabungan ormas-ormas di Kota Tangerang Selatan (Tangsel). Forum ini terbentuk sebagai respon atas peristiwa yang menimpa Negara Palestina. Dalam perjalanannya FB STUPA mendapat respon positif dari pihak Pemerintah Kota Tangsel, Komandan Kodim 0506 Tangerang, Polres Tangsel, dan Tokoh Masyarakat, serta hampir semua Ormas di Tangsel mendukung dan bergabung dalam forum ini.

Sebagai tindak lanjut dari forum ini adalah akan mengadakan Aksi Solidaritas Tangsel untuk Palestina (ASTUP) yang akan dihadiri sekira 4.000 massa dari 40 ormas di Tangsel, pada Sabtu, 30 Desember 2017.

FB STUPA akan memulai memulai aksi dari pukul 06.00 hingga pukul 11.00 WIB, bertempat di Lapangan Cilenggang, Serpong, Tangerang Selatan. Di panggung utama, Walikota Tangerang Selatan, Airin Rachmi Diany akan mengawali orasi tentang aksi keprihatinan dan dukungan kemerdekaan Palestina, dilanjutkan orasi dari MUI, ulama dan tokoh agama lainnya.

Sekitar pukul 09.00 WIB waktu setempat, peserta aksi akan melakukan medium march dengan rute Lapangan Cilenggang -> ke arah lampu merah Giant German Centre -> hingga lampu merah Mc.Donald, seberang Plaza BSD. Saat di depan Mc.Donald panitia juga akan menghadirkan orator dengan orasi empat Bahasa yakni, orasi Bahasa Jepang akan disampaikan oleh Dr. Mulyanto, dari Masyarakat Ilmuwan dan Teknologi Indonesia (MITI), adapun Bahasa Inggis diisi oleh Heri Kuswanto, dan Bahasa Arab oleh Muhammad Al Mushiri.

“Kami sengaja menghadirkan orator dengan bahasa asing agar aspirasi kami bisa tersampaikan dan didengar dunia,” kata Arif Wahyudi, Ketua Panitia Pelaksana ASTUP.

Selama aksi medium marct juga akan mengadakan penggalangan dana untuk rakyat Palestina, dan ketika massa sampai di depan Mc. Donald, Masyarakat Relawan Indonesia (MRI) akan menampilkan aksi teatrikal yang menggambarkan ketidaksetujuan ummat Islam atas kebijakan Presiden Amerika Serikat, Donald Trump yang mengakui Yerusalem sebagai Ibu Kota Israel, serta akan menggambarkan aksi teatrikal boikot pruduk-produk Yahudi dan AS sebagai dukungan atas seruan MUI Pusat saat aksi bela Palestina di Lapangan Monas, Jakarta belum lama ini.

Tursilo, Stage Manager FB STUPA menjelaskan, kegiatan aksi solidaritas Tangsel untuk Palestina secara garis besar terbagi menjadi tiga bagian yaitu secara formal aksi dimulai dari pukul 06.00 WIB dengan agenda Zikir, Orasi, dan Medium Marct dan aksi teatrikal.

“Kami berharap aksi ini aman, tertib, dan bermakna,” ujarnya.

Martha Bachtiar, Koordinator Lapangan menambahkan, Bangsa Indonesia punya hutang kemerdekaan kepada Bangsa Palestina. Dalam sejarahnya, Bangsa Palestina merupakan negara pertama yang mengakui kemerdekaan Indonesia. Dukungan Palestina ini diwakili oleh Syekh Muhammad Amin Al-Husaini—mufti besar Palestina. Pada 6 September 1944, Radio Berlin berbahasa Arab menyiarkan ‘ucapan selamat’ beliau ke seluruh dunia Islam, bertepatan ‘pengakuan Jepang’ atas kemerdekaan Indonesia. Bahkan dukungan ini telah dimulai setahun sebelum Sukarno-Hatta benar-benar memproklamirkan kemerdekaan RI.

Dalam konteks aksi ini, Bangsa Palestina dan Bangsa Indonesia ibarat satu tubuh. Jika salah satu tubuh sakit maka bagian tubuh lain ikut merasakannya.

“Jika kita mengaku NKRI, ngaku Pancasila pasti dia harus membela Palestina. Karena ini bagian dari amanat hutang sejarah, dan juga amanat dalam pembukaan UUD’45 sebagai cita-cita bangsa kita,” imbuhnya.

Menurutnya, tugas mewujudkan kemerdekaan bangsa Palestina itu bukan saja urusan ummat Islam, rakyat Indonesia saja. Tapi juga urusan aparatur pemerintah, TNI dan Polri, unsur masyarakat, ulama.

“Jadi acara dukungan kemerdekaan Palestina di Tangsel ini menjadi miniature bahwa pemerintah, ulama, dan masyarakat bersatu dalam menyuarakan dukungan kemerdekaan Palestina.”
Informasi Lebih Lanjut Hubungi:

+ Cipto (0859 6658 0004)
+ Faisal (0813 1771 0821)

Bahkan untuk aksi ini, Ibu Airin mengajak Warga Kota Tangerang Selatan dalam bentuk video.

Video Aksi Bela Palestina di Kota Tangerang Selatan

Sumber : Warga Kota Tangerang Selatan Untuk

Check Also

Pembangunan Universitas Pamulang Di Victor Membuat Ekonomi Setempat Meningkat

Pembangunan Universitas Pamulang Di Victor Membuat Ekonomi Setempat Meningkat saat ini Tangsel Banget akan mengulas …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*