Home / Berita / Ancaman Berbahaya Virus Ransomware

Ancaman Berbahaya Virus Ransomware

Ancaman Berbahaya Virus Ransomware, Tangselbanget.Com – Hallo Tangsel People, Akhir-akhir ini dunia sedang di gemparkan oleh virus komputer pendatang baru. yaitu Virus Ransomware. Tangselbanget.com akan menjelaskannya kepada netizen, seperti apa virus Ransomware tersebut.

Ancaman-Berbahaya-Virus-Ransomware

Pengertian Virus Ransomware

Virus Ransomware merupakan salah satu varian dari virus-virus yang ada di dunia IT. Virus varian ini bisa dibilang baru di dunia IT. Virus Ransomware ini bekerja menginveksi komputer pengguna dan meng-enkripsi file yang ada di dalamnya. tidak sampai disitu, bahkan untuk men-dekripsi file nya kembali, mereka meminta tebusan.

Baca Juga :

Bahaya Virus Ransomware

Sebagian besar korban keganasan virus Ransomware ini menggunakan Sistem Operasi Windows. Terutama yang jaran di update / di Patch Security Update Original dari Microsoft. Tetapi untuk di perangkat Smartphone, Virus Ransomware ini belum menampakan keganasannya. Karena masih dalam tahap pengembangan.

Virus Ransomware ini akan sangat berbahaya apabila terinveksi di komputer-komputer yang mempunyai peran vital. Seperti Komputer di perbankan, pelayanan kesehatan, dan militer. karena bukan hanya file-file penting pribadi saja, tapi file-file nasabah, pasien, bahkan rahasia militer negara juga ikut terancam.

Dalam acara vendor antivirus terkenal dunia yaitu “Symantec” pada hari, Kamis 27-08-2015, Country Manager Symantec Indonesia mengungkapkan, “Saat ini dikabarkan ada 4000 Serangan Ransomware di Indonesia.”

Bahkan Virus Ransomware ini mendapatkan perhatian serius dari pemerintah Indonesia melalui Kementerian Komunikasi dan Informatika ( KOMINFO ). Seperti yang dijelaskan oleh Indonesia Security Incident Response Team on Internet Infrastructure ( id-SIRTII) Adi Jaelani, “Jika telah terkena malware ini, maka penyerang akan meminta imbalan dalam bentuk bitcoin yang harus dibayar melalui link yang di berikan. Perkiraan jumlah uang sekitar 300 US Dollar.”

Jadi, untuk para netizen. Harap berhati-hati dengan virus Ransomware ini kalau tidak mau di todong 300 US Dollar untuk mengembalikan file kalian yang ter-enkripsi. Dan yang harus di ingat, virus Ransomeware ini sudah meng-inveksi banyak komputer-komputer di dunia. Bukan hanya gara-gara tidak update Windows, tetapi melalui jaringan, email dan aplikasi-aplikasi bajakan juga bisa ter-inveksi Virus Ransomeware ini.

Check Also

Kolam Renang Pamulang Tirta Sara Tangerang Selatan

Kolam Renang Pamulang Tirta Sara merupakan salah satu kolam berenang yang berada di kawasan padat …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*