Home / Berita / Disdukcapil Tangsel Menerima 10.000 Blanko e-KTP

Disdukcapil Tangsel Menerima 10.000 Blanko e-KTP

Disdukcapil Tangsel Menerima 10.000 Blanko e-KTP, TangselBanget.Com – Berita Tangsel Terkini, Disdukcapil atau Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kota Tangerang Selatan (Tangsel) telah menerima 10.000 keping blanko E-KTP yang diberikan oleh Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri). Meskipun demikian, 10.000 blanko E-KTP tersebut masih belum dapat memenuhi kebutuhan masyarakat Kota Tangserang Selatan (Tangsel) untuk dapat memiliki e-KTP.


Sebanyak 97.000 Warga Telah Mengajukan e-KTP

Kepala Bidang Kependudukan dan Catatan Sipil, menurut Heru Sudarmarto, sampai April 2017 ini pihaknya telah melakukan pencatatan lebih dari 97.000 (sembilan puluh tujuh ribu) masyarakat Kota Tangerang Selatan untuk yang telah mengajukan pembuatan E-KTP.

Disdukcapil Tangsel Menerima 10.000 Blanko e-KTP
blanko e-tkp tangsel

Hanya 10.000 Blanko Yang Di Dapat

“Total yang telah di terima 97.733 (sembilan puluh tujuh ribu tujuh ratus tiga puluh tiga) masyarakat atau warga Kota Tangerang Selatan yang sudah melakukan proses perekaman data identitas mereka. Akan tetapi E-KTP sampai saat ini belum bisa di miliki oleh warga masyarakat Kota Tangerang Selatan”. Kata Heru, 10.000 (sepuluh ribu) blanko yang baru di dapat dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) itu akan langsung dilakukan pencetakan untuk menjadi e-KTP secara bertahap.

“Jadi nanti cetaknya hanya 1.000 (seribu) perharinya. Itu pun bagi warga yang sudah melakukan perekaman identitas dari sejak bulan yang lalu.” pungkas Heru. Setelah dilakukan verifikasi data lagi, Disdukcapil atau Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Tangerang Selatan akan kembali mengajukan permintaan blanko kepada Kemendagri. Mengingat kebutuhan e-KTP untuk warga Kota Tangerang Selatan masih banyak yang belum mendapatkan e-KTP.

Dapatkan Berita Tangsel Terkini dan informasi lainny sepurat Kota Tangerang Selatan.

Check Also

Kolam Renang Pamulang Tirta Sara Tangerang Selatan

Kolam Renang Pamulang Tirta Sara merupakan salah satu kolam berenang yang berada di kawasan padat …

2 comments

  1. hampir setahun ini dari proses perekaman e-ktp pamulang, kenyataanya hanya bisa pegang resi pengganti berupa kertas. kenyataan dilapangan walaupun itu resi dinyatakan SAH nyatanya tidak bisa digunakan sebagaimana mestinya.

    mohoon sekali dipercepat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*