Home / Informasi / Teknologi / Situs Telkomsel Di Retas Hacker, Muncul Tulisan Aneh di Google

Situs Telkomsel Di Retas Hacker, Muncul Tulisan Aneh di Google

Situs Telkomsel Di Retas Hacker Muncul Tulisan Aneh di Google, TangselBanget.Com – Telkomsel adalah salah satu perusahaan Operator Telekomunikasi seluler di Indonesia yang sangat besar. Dengan 139,3 (seratus tiga puluh sembilan koma tiga) juta pelanggan per 31 Desember 2014 dan pangsa pasar yaitu sebesar 51% (lima puluh satu persen) per tanggal 1 Januari 2017.


Hari ini, situs milik Telkomsel diretas oleh hacker dan muncul tulisan aneh jika kita ketik di mesin pencari google. Situs Telkom di Retas Oleh Hacker dikarenakan tarif dari paket internet yang telkomsel miliki di rasa cukup mahal.

Gambar Pesan Hacker Yang Munci di Mesin Pencari Google.

Pesan yang diberikan oleh hacker dapat dilihat seperti ungkapan kekesalan atas tarif paket internet yang ada pada layanan Telkomsel yang mungkin dia gunakan menurut dirinya mahal. Dan pada pesan tersebut tertulis “Bagaimana Indonesia Bisa Maju Jika Harga Tarif Paket Internet Saja Mahal“.

Selain kata – kata diatas, peretas tersebut juga melontarkan kata – kata makian kepada operator tersebut. Tidak hanya itu saja, peretas tersebut juga merubah tampilan home page situs web Telkomsel, atau bahasa teknisnya biasa di sebut deface.

Masih di hari yang sama setelah beberapa jam tampilan pada website Telkomsel sudah berubah dari lama deface menjadi seperti server down, sepertinya yang dapat dilhat pada google trens hari ini, hasil penelusuran terbanyak yaitu dengan kata kunci Telkomsel.

Mungkin karena semakin banyaknya trafik yang masuk pada situs tersebut karena banyaknya netizen yang penasaran. Atau bisa juga karena dari pihak Telkomsel yang membuat website tersebut sengaja dimatikan untuk sementara dalam perbaikan.

Padahal pada waktu sebelumnya jika kami buka dengan menggunakan Browser Google Chrome, maka akan muncul peringatan masalah kemanaan. Padahal pada situs website Telkomsel sudah di lengkapi dengan SLL atau https, akan tetapi karena di retas maka protokol ini justru tidak terbaca dan diangkat tidak ada.

Dapatkan Berita Tangsel Terkini pada situs TangselBanget.Com setiap harinya.

Pihak Telkomsel Telah Memberikan Pernyataan Remisnya

Dari pihak Telkomsel saat ini telah memberikan pernyataan resminya, dalam keterangan yang telah disampaikan oleh Adita Irawati selaku VP Corporate Communications Telkomsel, pihaknya tengah melakukan penelusuran dan perbaikan yang ditbuuhkan terhadap situs resmi yang di retas.

Selama masa perbaikan website tersebut, pihaknya menyarankan agar para pelanggan menggunakan channel lainnya untuk bisa mendapatkan informasi produk dari Telkomsel. Pelanggan juga dapat mengunjungi GraPARI untuk mendapatkan informasi terbaru dari Telkomsel.

Check Also

Jasa Servis Laptop Di Bintaro

Jasa Servis Laptop Di Bintaro

Jasa Servis Laptop Di Bintaro sekarang Anda bisa dapatkan jasanya di tempat kami dengan harga …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*