Hari Buruh Bermain Futsal Dengan Buruh, TangselBanget.ComBerita Tangsel Hari Ini, Ada yang berbeda yang dilakukan buruh di tangerang selatan, pada umumnya buruh akan melakukan demo untuk menyampaikan aspirasinya ke para wakil rakyat, namun ada yang berbeda pada buruh di Kota Tangserang Selatan.


Pekerja Berkumpul Bukan Untuk Demo

Para pekerja berkumpul di kawasan Serpong, Kota Tangerang Selan yang bertepatan dengan Hari Buruh Internasional atau May Day. Para pekerja tersebut berkumpul bukan untuk melakukan aksi demo, akan tetapi mereka berkumpul untuk ikut kompetisi futsal.

Informasi dari salah satu pekerja mengatakan “mendingan disini, karena lebih terkontrol”Tri mengatakan aksi unjuk rasa yang ada di Jakarta sulit terkontrol sehingga sering kali rawan untuk disusupi oleh para provokator yang memiliki kepentingan pribadi atau kelompoknya saja.

Dari kekhawatiran tersebut, akhirnya mereka memutuskan untuk berkompetisi saja melawan 31 (tiga puluh satu) tim futsal lainnya. Ajang ini sekaligus dianggap sebagai sarana penaluran hobinya. Mereka berharap kegiatan tersebut menjadi agenda rutin setiap tahunnya.

Buruh Berharap Kenaikan UMR Setiap Tahun

Pada lokasi yang sama, salah satu pekerja di Rumah Sakit Permata Pamulang, Doni Setiawan berharap, kegiatan seperti May Day bukan hanya sebatas seremonial saja. Lembaga Kerjasama Tripatrit selaku wadah yang berasal dari seluruh gabungan unsur perusahaan, serikat pekerja dan pemerintah daerah dapat memperjuangkan nasib para buruh.

Doni berharap akan terus ada kenaikan dari Upah Minumum Regional atau UMR setiap tahunnya.

Dapatkan kumpulan informasi di tangerang selatan dan berita tangsel terkini pada website TangselBanget.Com

Share.

Leave A Reply

15 − 14 =

*

Exit mobile version