Laskar Pelangi DPD Gelar Festival Pelangi Untuk Menjalin Silaturahmi, TangselBanget.Com, Setelah Rakerda dan Restrukturisasi pekengurusan Laskar Betawi (LB) Dewan Pimpinan (DPD) Kota Tangsel (Tangerang Selatan) akan merencanakan untuk menggelar suatu kegiatan budaya yang bertajuk Festival Pelangi Nusantara.


Tujuan Kegiatan Pelangi Nusantara di Tangerang Selatan

Menurut Hermawan Susilo Ketua dari LB DPD Tangerang Selatan (Tangsel), kegiatan seperti Pelangi Nusantara ini bertujuan untuk dapat menjalin silaturahmi dan dapat merangkul dari berbagai elemen masyarakat Kota Tangerang Selatan yang berasal dari berbagai suku dan budaya yang ada di Nusantara untuk dapat peduli terhadap pembangunan budaya di Kota Cemoreini.

Dapat diharapkan, dengan melaksanakan kegiatan tersebut, seluruh elemen masyarakat Kota Tangerang Selatan dapat berbaut dan melepaskan diri dari sekat primodialisme yang sangat sempit yang dapat membut pertentangan dan perpecahan serta akan berakibat pada keamanan dan pertahanan suatu negara.

Baca Juga : Puluhan Ribu Masyarakat Tangel Siap Aksi 505

Beberapa Rangkaian Acara Pada Kegiatan Pelangi Nusantara

Terkait dengan kegiatan Pelangi Nusantara yang akan di laksanakan, Ketua Panitia, Nurul Huda, yang juga merupakan Ketua Bidang Organisasi, Keanggotaan dan Kaderisasi, Laskar Betawi DPD Tangerang Selatan ini telah menyampaikan jika event budaya tersebut nanti akan di kemas dengan konsep berbentuk rankaian acara.

Beberapa rankaian acara seperti ada Festival Seni Budaya, Seni Jurus Persilatan, Festival Tarian Daerah, dan Lomba Mewarnai untuk anak – anak, ada juga penampilan musik daerah dan Jazz. Terdapat juga Festival Runing Colour yang akan diikuti oleh seribu peserta, parade ondel – ondel yang akan diajukan masuk dalam Rekor MURI dengan tema Festival ondel-ondel terbanyak. Tidak ketinggalan juga akan ada Festival Getek atau kayak tradisional.

Artis Yang Akan Mengisi Acara Pelangi Nusantara di Tangerang Selatan

Pada acara malam puncak, acara akan ada penampilan Budaya Nusantara yang bekerja sama dengan sanggar Seni Dik Doank. Selain itu juga, akan ada penampilan dan hiburan dari artis ternama ibukota seperti dari Tulus, Iko Uwais, Aziz Gagap dan Wali Band.

Waktu dan Jadwal Acara Pelangi Nusantara

Acara tersebut direncanakan akan di gelar di Lapangan Stunt Bird, BSD, Serpong, pada bulan Juli 2017. Tempat untuk kegiatan dan jenis acra ini telah dipresentasikan panitia didalam forum rapat Pengurus Harian Laskar Betawi DPD Kota Tangerang Selatan, di Kedai 97, Kali Angke, Jalan Sumatera, Jombang, Ciputat, Tangerang Selatan, Minggu (19/3/2017) Sore.

Share.

Leave A Reply

five − four =

*

Exit mobile version