Menjelang Lebaran Bandara Soekarno-Hatta Dipadati Pemudik, TangselBanget.Com – Pada hari Jumat (23/06/2017) dini hari tadi di Bandara Soekarno-Hatta sudah terlihat kepadatan mulai terjadi. Terutama pada pintu Terminal 1C sudah dipadati oleh para penumpang yang akan hendak mudik.

Para penumpang Menjelang Lebaran Bandara Soekarno-Hatta Dipadati Pemudik diduga karena sudah mendapatkan cuti bersama dari masing – masing tempat kerja mereka.

“Ini sudah sangat terlihat kepadatan ya,” ujar Direktur Utama PT Angkasa Pura II, Muhammad Awaludin di pintu keberangkatan Terminal 1B, usai menggelar Sahur On The Road bersama dengan jajarannya dan Polres Bandara Soekarno-Hatta.

Menjelang Lebaran Bandara Soekarno-Hatta Dipadati Pemudik

Awaluddin yang juga langsung memantau lokasi tersebut menyatakan bahwa pihaknya telah berhasil mengurai flow penumpang. Salah satu yang telah dilakukan dengan mengurai yakni seperti memindahkan maskapai penerbangan domestik Garuda Indonesia yang difokuskan pada Terminal 3, baik itu untuk rute domestik maupun juga internasional.

Kemudian juga pada Terminal 2 yang tadinya untuk penerbangan Garuda Indonesia dan maskapai Internasional, saat ini diperuntukkan bagi Sriwijaya Air, NAM Air, Air Asia dan juga maskapai internasional di luar Garuda Indonesia. Sedangakan pada Terminal 1 diisi oleh Lion Air, Batik Air, dan Citilink.

“Hal yang paling terasa bedany yaitu dari mudik tahun lalu adalah tidak ada kepadatan yang berarti, karena sudah ada Terminal 3, sehingga para penumpang dapat dibagi ke beberapa terminal,” ujar Awaluddin.

Bagi Anda yang sedang berangkat mudik, baik dengan transportasi udara maupun darat dan air, semoga selamat hingga tujuan dan juga dapat kembali nantinya dengan sehat.

Share.

Leave A Reply

fifteen + 8 =

*

Exit mobile version