Ribuan Mushaf Alquran di Wakaf Oleh Wali Kota Tangsel dan APP, TangselBanget.Com – Sebanyak 4.000 Mushaf Alquran telah didonasikan oleh Pemerintah Kota Tangerang Selatan bersama dengan Asia Pulp & Paper (APP) Sinas Mas. Dan juga turut untuk memberikan 65.600 buku tulis serta santunan untuk para anak yatim piatu yang ada di Kota Tangerang Selatan.

Pada kegiatan tersebut yang telah berlangsung di Masjid Agung Al Jihad di Ciputat ini turut juga dihadiri oleh Direktur APP Sinar Mas Suhendra Wiriadinata dan juga Managing Director Saleh Husin. Dari pengakuan Saleh sangat senang Sinas Mas dapat berbagi kebaikan dan memberikan manfaat melalului donasi mushaf Alquran.

“Hal ini merupakan komitmen dari kami untuk dapat berbagai kebagikan kepada semua, sekaligus juga mendukung pemerintah dalam pemenuhan kebutuhan Alquran di Tanah Air,” ungkap Saleh.

Ribuan Mushaf Alquran di Wakaf Oleh Wali Kota Tangsel

Bersama itu Wali Kota Tangerang Sealtan Airin Rachmi Diany juga memberikan apresiasi ekpada unit industry APP Sinar Mas yang telah peropreasi di Kota Tangerang Sealtan, Indah Kiat Pulp & Paper, Tangerang. Wali Kota Tangsel merasa, kehadiannya telah banyak memberikan manfaat bagi masyarakat yang ada di sekitar.

Sesuai dengan data pada Badan Pusat Statistik (BPS) 2014, ada sekitar 54 persen dari total populasi umat Islam di Indonesia yang hingga sampai saat ini belum dapat membaca Alquran. Sedangkan data dari Kementerian Agama pada tahun 2011 mencatat kebutuhan Alquran di Indonesia telah mencapai dua juta mushaf per tahunnya.

Daya cetak Indonesia setiap tahun baru mencapai 300 ribu eksemplar. Oleh karena itu, APP Sinar Mas telah mendukung pemerintah dalam pemenuhan kebutuhan Alquran bagi umur Islam yang ada di Indonesia.

Pada tahun 2008 hingga tahun ini, APP Sinar Mas telah mendonasikan 600.000 mushaf Alquran ke berbagai wilayah yang ada di

Ribuan Mushaf Alquran di Wakaf Oleh Wali Kota Tangsel

Indonesia bersama dengan berbagai mitra. Selain itu juga, APP telah mendonasikan 120.000 Buku Cara Membaca Al-Quran Bagi Anak – Anak, Juz Amma, dan 700 set Alquran braile bagi penderita difabel netra.

Kertas Alquran yang diwakafkan menggunakan kertas dengan kualitas premium khusus Sinar Tech atau yang biasa dikenal sebagai Quran Paper (QPP). Produk kertas yang dikembangkan unit industri APP, Indah Kiat Pulp & Paper, Tangerang ini memiliki tekstur yang sangat halus.

Selain itu juga cetakan yang dihasilkan sangatlah baik dan detail, tinta tidak meluber dan tidak tembus, serta tidak menyilaukan mata pembacanya. Bahkan, kualitas cetaknya mampu berahan hingga 100 tahun dalam keadaan normal.

Share.

Leave A Reply

3 × three =

*

Exit mobile version