Home / Informasi / Pendidikan / Pendidikan di Indonesia

Pendidikan di Indonesia

Tangselbangel.com – Kali ini admin akan membahas pada pendidikan di indonesia melalalui tangselbanget.com akan berbagi informasi mengenai Artikel tentang Pendidikan di Indonesia salah satu Artikel Pendidikan yang menarik untuk disimak.


Pendidikan di Indonesia sangat diperhatikan oleh masyarakat Indonesia.

Terbukti dari banyaknya artikel-artikel yang membahas tentang pendidikan di Indonesia.

Beberapa waktu terakhir ini pendidikan di Indonesia mendapat angin segar karena 20 % APBN dialokasikan untuk bidang pendidikan.

Hal ini membawa dampak positif bagi pendidikan di Indonesia.

Pada saat ini Pendidikan di Indonesia sudah sedikit lagi memiliki suatu sistem yang lumayan baik namun demikian pada saat pelaksanaannya di lapangan masih jauh dari ketentuan yang berlaku.

Misalnya penyelenggaraan ujian nasional. Ujian nasional yang telah dibuat oleh parah ahli sering kali menemukan beberapa kendala di lapangan dari berbagai titik.

Sangat banyak sekali ditemukan hal-hal yang tidak seharusnya terjadi dan dilakukan oleh para oknum yang berkecimpun di dalam ruang lingkup pendidikan ini.

Beberapa para pendidik memberikan alasan seperti kemanusiaan untuk dapat membantu para anak didik mereka di ujian nasional.

Padahal mereka tahu dan mengerti betul hal tersebut tidak dapat dilakukan terus menerus.

Yang terjadi mereka akan menganggap anak yang mereka didik tidak diberikan fasilitas yang adil karena mereka mengenyam pendidikan di bangku sekolah dengan failitas yang sangat minim dan kurangnnya informasi yang mereka dapatkan mengenai ujian nasional.

 Pendidikan di Indonesia

Seperti hal pelaksanaan dari ujian nasional adalah pekerjaan rumah yang akan terus bertambah dari tahun ke tahun dan tak kunjung selesai.

Pendidikan memang sangat sulit utamanya bagi para pelaku pendidik hal tersebut lebih diperparah lagi dengan adanya pengesahan tentang UU HAM yang sama sekali tidak sama sekali membenarkan seorang pendidik memberikan siswanya sanksi ketika melanggar aturan melalui kontak fisik.

Hal ini akan membuat hal yang tidak baik seperti anak didik yang tidak lagi menghargai atau menghormati pada pengajar yang telah mengajarkan mereka.

(Mungkin kita masih sering mendengar cerita-cerita orang tua kita dahulu betapa mereka sangat segan dengan pengajar mereka. Beda sekali dengan saat ini, anak didik tidak berlaku hormat kepada pengajar mereka dan bahkan ada yang sampai membuat guru-guru mereka menangis di dalam kelas.

Menjadi seorang pengajar sungguh merupakah pekerjaan yang amat sangat berat dan sering membuat lelah seorang pengajar dan wajar jika pemerintah memberikan perhatian khusus di bidang pendidikan. Karena generasi muda tanpa pendidikan akan membuat negara tercinta kita ini hancur di masa yang akan datang.

Sobat tangsel, oleh karena itu pada angkatan tahun 90an pendidikan tidak seperti tahun modern saat ini, banyak sekali tindak pelecehan yang di lakukan oleh pengajar ke murid atau murid ke murid.

Sering kali juga kita dengar bahwa setiap kali pengajar memberikan hukuman pada murid maka pengajar tersebut dilaporkan ke yang berwajib.

Sebenarnya sungguh miris nasib pengajar, digaji tidak besar namun memiliki tanggung jawab yang besar.

Jika anak didiknya kelak menjadi orang benar dan pintar, maka ilmu yang akan diberikan akan ikut bermanfaat.

Namun jika anak didiknya kelak menjadi orang tidak benar, maka pengajar juga akan mendapatkan pertanyaan nantinya.

Semoga artikel ini bermanfaat, khususnya warga tangsel yang membaca artikel ini.

Terimakasih

Check Also

Informasi PPDB Tangerang Selatan Terbaru

PPBD Tangerang Selatan – TangselBanget.Com. Informasi Mengenai PPBD Online khusus wilayah Kota Tangerang Selatan Ada …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*