‘Hari Ini’ Puluhan Ribu Warga Tangsel Siap Aksi 505, TangselBanget.Com – Pernyataan dari Sekjen MUI Tangerang Selatan (Tangsel) Abdul Rozak yang mendukung aksi 505 Umat Islam yang akan menuntut mejelis hakim untuk memutuskan kasus penistaan agama dengan adil.


Dukungan Dari MUI Tangsel

“Jelas MUI Tangsel sangat mendukung aksi 505 hari ini. Aksi murni merupakan gerakan mendukung majelis hakim agar independen dalam memutuskan perkara penistaan agama dengan adil,” yang dikatakan Sekjen MUI Abdul Rozak kepada wartaman, tangerang.

Menurutnya MUI tidak memiliki hak menahan atau melarang muslim yang tinggal di Tangerang Selatan (Tangsel) untuk mengikuti aksi 505 yang akan dilakukan Jumat (5/5/2017). Ia juga mengatakan kebebasan berpendapat dan kerkumpul yang akan terjadi di Jakarta, sudah sesuai dengan undang-undang.

Gambar ilustrasi Aksi Damai Umat Islam

Ketua Bamus Juga Mendukung Aksi 505

Sependapat dengan MUI, Ketua Badan Musyawarah (Bamus) Julham Firdaus menegaskan adanya konsolidasi dari berbagai ormas yang tersebar di 54 keluaran di Tangerang Selatan (tangsel)

Banyaknya Warga Tangsel Yang Berangkat

“Dari hasil konsolidasi dengan ormas itu diketahui ada 12 ribu masyarakat Tangerang Selatan yang akan berangkat untuk mengawal kasus hukum pelaku penistaan agama. Mayoritas yang akan ikut aksi 505 adalah pengurus Masjid dan Mushola,” kata Julham Firdaus.

Julham juga menambahkan rencana aksi umat islam di Jakarta akan dihadiri jutaan orang. Ia menyebutkan agenda aksi dimulai usai salah Jumat berasama di masjid Istiqlal, Jakarta Pusat.

Agenda Dari Aksi 505

“Rencananya aksi 505 itu akan berjalan kaki bersama dari Masjid Istiqlal menuju Mahkamah Agung. Tujuan dari aksi mendesak agar Majelis Hakim Pengadilan Negeri Jakara Utara menjatuhkan hukuman berat terhadap terdakwa kasus dugaan penodaan agama oleh Ahok.” pungkasnya.

Dapatkan Berita Tangsel Terkini hanya di TangselBanget.Com

Share.

Leave A Reply

sixteen + 12 =

*

Exit mobile version