Manfaat USAID Prioritas Diklaim Untuk 66.126 Siswa di Tangsel, TangselBanget.ComBerita Tangsel Hari Ini, Koordinator dari Provinsi Banten USAID Prioritas Rifki Rosyad telah menyampaikan, Kota Tangsel (Tangerang Selatan) merupakan satu dari 50 (lima puluh) Kabupaten atau Kota di Indonesia yang telah terpilih sebagai kohor 2 (dua).


Sebanyak 16 (enam belas) SD/MI dan 8 (delapan) SMP/MTs terpilih sebagai sekolah mitra.

Jangkauan USAID Prioritas Di Rasakan Manfaatnya

Pada bulan April 2017, Rifki mengungkapkan, bahwa jangkauan USAID Prioritas telah dirasakan manfaatnya oleh 279 (dua ratus tujuh puluh sembilan sekolah), 1.526 (seribu lima ratus dua puluh enam) guru dan 111 (seratus sebelas) pengawas.

Selain mendapatkan berlanjut, diseminasi modul pelatihan diharapkan akan dapat terus dilakukan kepada non-mitra lainnya yang selama ini belum dapat tersentuh. Asda III Tangerang Selatan Tedy Meiyadi mendorong agar Bappeda dapat mengalokasikan anggaran untuk kepentingan mutu pendidikan dasar mengingat sasaran pendidikan dasar yang diperlukan bagi pembentukkan karakter dan kualitas SDM (Sumber Daya Manusia) yang modern ini.

Kesan Dengan Demonstasi Uji Vitamin C

Tedy memaparkan yang mengaku telah terkesan dengan demonstrasi uji vitamin C melalui eksperimen sederhana dan dikaitkan dengan kehidupan sehari-hari oleh SDN Jelupang 2. SDN Jelupang 2 merupakan salah satu dari 24 (dua puluh empat) sekolah mitra yang telah berhasil membagikan perubahan pembelajaran setelah mendapatkan pelatihan USAID Prioritas.

Salah satu Guru SDN Jelupang 2 Silvi mengaku, siswa menjadi lebih aktif dengan perubahan metode pembelajaran yang melibatkan partisipasi siswa. Misalnya seperti pembelajaran IPA, pastinya siswa sangat bosa karena ceramah lagi atau materi yang diajarkan. Setelah dilatih USAID Prioritas tentang modul Pakem, saat ini Guru mengajak siswa bereksperimen sederhana dan membuat laporan.

Dapatkan Berita Tangsel Terkini hanya di TangselBanget.Com.

Share.

Leave A Reply

5 × five =

*

Exit mobile version