Tangselbanget.com –Ada kabar gembira nih buat warga tangselbanget, Pemerintah Kota Tangerang Selatan saat ini pada acara Press Gathering di hotel Santika Premier Bintaro, Kecamatan Pondok aren, Tangerang Selatan hari Kamis, 9 Maret 2017 telah resmi meluncurkan aplikasi berbasis android (mobile).


Seperti yang sudah kita tau di DKI Jakarta sudah berhasil menggunakan sistem informasi berbasis mobile atau aplikasi smartphone yang menghubungkan antara masyarakat DKI Jakarta secara langsung dari pelapor pertama yaitu masyarakat ke dinas terkait dengan pelaporan tersebut.

Saat ini Pemerintah Kota Tangerang Selatan telah meluncurkan aplikasi mobile yang di beri nama SIARAN Tangsel yang memiliki arti Sistem Aplikasi Pelaporan dan Penugasan Tangsel. Aplikasi ini sudah dapat di download di Google Store, atau bisa klik di sini untuk download aplikasi SIARAN Tangsel.

 

Gambar Aplikasi SIARAN Tangsel

Dengan aplikasi ini masyarakat bisa dengan langsung seperti melaporkan masalah sampah, banjir, kemacetan, infrastruktur, parkir liar, serta fasilitas publik lainnya. Dengan aplikasi ini juga Pemerintah Kota Tangerang Selatan dapat memangkas waktu (mekanisme pelaporan dan penugasan menjadi lebih singkat karena laporan yang diberikan masyarakat langsung masuk ke dinas terbaik), dan memangkas jarak (masyarakat memiliki akses secara langsung untuk dapat berinteraksi dengan dinas terkait atau Pemerintah Kota tanpa harus datang ke lokasi Pemerintah Kota.

Video SIARAN Tangsel

Pada aplikasi ini sudah memiliki fitur yang sangat baik seperti sistem tracking GPS, dengan fitur ini laporan yang dilakukan oleh masyakarat hanya dapat dilakukan pada wilayah Tangerang Selatan saja. Aplikasi ini juga memiliki fitur foto yang dikirimkan oleh masyarakat secara realtime, fitur ini diharapkan dapat mencegah pengiriman foto menggunakan foto lama.

Gimana tangsel people..? semoga dengan diluncurkan aplikasi ini dapat membuat kota tangsel yang kita cintai ini menjadi lebih maju lagi, dan ingat tangsel people, keberhasilan dari program yang dibuat oleh Pemerintah tidak akan berhasil tanpa adanya peran dari kita nih masyarakat Tangerang Selatan khususnya, jadi ayo kita dukung langkah pemerintah untuk dapat memajukan kota kita tercinta ini, jangan sampai hanya menjadi angin segar saja.

Share.

Leave A Reply

18 − one =

*

Exit mobile version