Presiden Jokowi Akan Resmikan Pembangunan 6.000 Rusunami di Tangsel, TangselBanget.ComBerita Tangsel Hari ini bahwa Presiden Jokowi Akan Resmikan Pembangunan 6.000 Rusunami di Tangerang Selatan (Tangsel).


Jokowi, Presiden Republik Indonesia Joko Widodo telah dijadwalkan melakukan peletakan batu pertama pembangunan atau groundbreaking rumah susu sederhana milik atau biasa di kenal dengan RUSUNAMI di Kota Tangerang Selatan.

Acara Peletakan Batu Pertama di Hadiri Oleh Menteri

Selain Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi) yang akan hadir, acara tersebut juga diharidi oleh Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono, Menteri Ketenagakerjaan Muhammad Hanif Dhakhiri, dan Komisaris Utama Perseoran bapak Andi Gani Nena Wea.

Selain para menteri, hadir juga Direktur Utama Perseroan Tumiyana, Direktur Utama Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Agus Susanto dan Direktur PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk atau BTN Maryono.

Pelaksanaan dari Groundbreaking tersebut akan dilaksanakan untuk mendukuk program seperti penyediaan hunian terjangkau bagi para pekerja dan Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR) serta dalam rangka memperingati Hari Buruh Internasional 2017 nanti.

Pembangunan Proyek Rusunami ini dilaksanakan di atas lahan yang dimiliki oleh PT Ruragraha (Bukit Sarua Development). Kompleks Rusunami ini akan diberi nama PP Urban Town@ Serpong yang akan di khususkan untuk para pekerja di daerah Serpong Tangerang Selatan.

Rusunami PP Town@ Serpong ini berdiri pada lahan yang luasnya 8,5 (delapan koma lima) hektar dengan konsep pengembangan superblok yang terdiri dari 11 (sebelas) menara apartemen. Sebanyak 9 (sembilan) menara apartemen yang terdiri dari 6.000 (enam ribu) unit khusus untuk para pekerja dan MBR yang akan dapat menampung populasi sekitar perhitungan 18.000 (delapan belas ribu) jiwa.

Spesifikasi  dan Fasilitas Rusunami PP Town@ Serpong

Spesifikasi menurut informasi yang didapat, luas dari unitnya adalah sekitar 30 (tiga puluh) meter persegi yang terdiri dari 2 (dua) kamar tidur, 1 (satu) kamar mandi, dapur dan ruang untuk keluarga dengan harga Rp 8,4 (delapan koma empat) juta per meter persegi atau sekitar Rp 294 juta.

Rusunami ini juga telah difasilitasi dengan fasilitas umum dan sosial seperti tempat penitipan anak para pekerja, playground, play group, serta fasilitas penunjang keseharian lainnya. Untuk memastikan tepat pada sasaran kepada peserta BPJS Jaminan Hari Tua (JHT), penjualan dari rusunami ini akan bekerjasama dengan BPJS Ketenagakerjaan dan beberapa bank pemerintah lainnya.

Adapun pembiayaan bagi pengadaan perumahan tersebut ditunjang dari dana Jaminan Hari Tua (JHT) BPJS Ketenagakerjaan untuk bantuan uang muka dan untuk proses kredit dapat dilakukan melalui BTN.

Share.

Leave A Reply

9 + six =

*

Exit mobile version